Wednesday, October 10, 2007

Alis Gondrong vs Alis Manis Arumanis



Pernah kepikiran ga sich tentang sesuatu yang berbau gondrong?? Kaya rambut gondrong, kumis gondrong, bulu hidung gondrong (ada ga ya??) dan hal-hal lain yang berbau kental dengan gondrong dech (pikir sendiri lah yaw).
Tapi pernah ga sich kepikiran ada alis yang gondrong..aduh ga mungkin dech.
Begitu juga dengan diriku ini sodara-sodara (sok sastrawati ceritanya), gue berpikiran seperti itu. Sampai suatu ketika, gue naik U-bahn dari arah Burggasse ke Alserstrasse.
Gue waktu itu abis dari Toko Asia Prosi ama Didi temen gue. Kita naik u6 ke arah Florisdorf. Secara ga sengaja, lagi enak enaknya kita berdua duduk, ada kakek-kakek gendut juga naik. Dia pas duduk di kursi depan gue. Seperti biasa, gue selalu ga peduli ma orang terutama kalo naik U6, gue paling benci naik U6 (U-Bahn atao kereta bawah tanah jalur 6), coz isinya orang aneh-aneh . So yo wes lah!
Tapi kok si kakek gendut ini menarik perhatian gue..dia kaya bawa magnet geto yang bisa buat gue ngelihatnya. Bukan karena dia ganteng sich, kaga dech kaga sama sekali. Tapi mata gue tertuju ke alisnya..bujug. Alis matanya yang lebat menjulur ke bawah dengan panjangnya..kurang lebih 8 cm an dech..ya oloh...
wakakakkakaaka
Gue langsung ngakak keras banget. Didi yang dari tadi jaim (biasalah sok ganteng dienye kalo di public bule) kebingungan liat gue..dia pikir gue kumat lagi ayannya ..hayaahhh.
Didi nanya ke gue:
"Ada apa? hey..was ist los mit dir?? Bist du krank oder wie (kenapa loe, sakit ato kenapa negh)?"
Gue ga langsung jawab, gue malah tambah ngakak..
Orang-orang di dalam U-bahn seakan tidak peduli dengan ketidak warasan gue, mungkin mereka mikir "ah akhir-akhir ini memang banyak orang asia yang sinting masuk eropa."
Sambil cengar-cengir ga karuan gue bilang ke Didi dengan sopan dan lembut..cieee.
"Di..liat dech kakek gendut di depan gue..keren ga? perhatiin dech alisnya!!"
Didi kemudian ngeliat ke arah kakek gendut tadi.
Hahahahhahahaha Didi ikut-ikutan ngakak...gilaaaa!!!!!!
Hampir aza gue ngeluarin hp gue buat bikin poto tuh moment berharga..gue pingin berpose bersama kakek beralis gondrong..cuman gue takut ntar malah dia ngerasa terhina geto trus gue bisa dilempar dari dalam U-bahn...maaaakkk.
Trus kemarin ini gue naik Schnellbahn dari Hutteldorf ke arah Hernals tempat tinggal gue...lagi pas kereta berhenti di Penzing, gue liat ada cewek masuk, trus dia berdiri pas di depan gue. Pertama nya sich terkesan oke aza..gue liat dia masih muda..yach lumayan cantik geto, rambut dicat merah kaya Arumanis. Ya normal lah kalo rambut warna geto mah disini. Trus ga sengaja gue ngeliat ke arah mukanya die..
Berasa ada yang aneh geto..
Mmm...gue berpikir sejenak...aje gile...alis nya makk..
dueeer.....
Ist sie deppat??? (gilakah dia???)
Gue kaget banget...
Ya ampyuuunn..alisnya juga dicat warna merah Arumanis.....kaga pantessss dech.....
Hahahahahhahha
Untung aja kaga ada anak kecil saat itu, coba dech kalo ada anak kecil di dalam kereta pasti dech dah nangis coz ngira tuh cewek penjual Arumanis..trus minta dibeliin dech ama ortunya.
Kalo gue jadi cowok sich gue bakal ngerasta semua rambut gue dari rambut kepala,alis,jambang, rambut jenggot,kumis, rambut ketek.....gue mau bikin berwarna warni sekalian..biar heboh dech. trus kalo sampe rambut alis gue panjang..gue mau kepang tuh alis biar keren..kalo rambut ketek yang memanjang..pertamanya mau gue rebonding dulu trus gue potong dikit model shaggy..abis itu dicat dech. keren khan?
Trus ada cerita lain laghe yang super duper kaga gue ngerti..kok ada yach????
Sumpah gue akhir-akhir ini serasa geblek sendiri..emang dari sono nya kale.
Pas gue lagi enak-enak duduk manis di Strassenbahn 43 , di depan gue ada ibu-ibu bawa anjing..trus dia ngomong ama anjing itu, aduh cantiknya, anak siapa sich??? gile?? si ibu itu yang gile apa gue yach? Perasaan gue dah dinyatakan sembuh ama dokter di RSJ, trus gue juga kaga mungkin salah dengar, terakhir kali gue ke dokter THT telinga gue normal kok.
Bule-bule nich emang geblek abis, anjing ato binatang suka dibialng cantik trus diajak ngomong.
Nah kemaren gue naek 43 lagi, wuii dingin bo` diluar 8 derajat geto loh. Trus ada ibu-ibu naek di Wattgasse. begitu naek tuh ibu ga bisa tenang, kaki kiri dengan tumit dibuka dimajuin, yang kanan agak ke belakang, trus beberapa menit gantian, trus dia nengok samping, nengok belakang, betulin rambut, trus betulin letak lengan baju..ada aja tingkahnya.
Dari pada gue ga ada kerjaan, gue yang sedari tadi berdiri karena ga dapet tempat duduk cuma perhatiin ibu itu dari ujung ekor mata gue, gue takut ntar kalo ketahuan ngliatin langsung, ntar ibu itu ge er trus gue dikira naksir laghe gue..mampus dech.
Mending kalo naksir lah kalo dia jengkel karena gue awasi gerak geriknya pegimane? bisa digampar dunk gue..auuuaaa mampus kuadrat gue.
Trus gue iseng aza ngitung dalam hati berapa detik sekali dia bergerak..1..2..3..dia gerakin tangannya ke samping sambil guman ga jelas, gue itung lagi..1..2.. ( dalam hati tentunya..ntar gue dikira orgil kali ngitung angka ga jelas dari tadi ), dia gerakin kaki kanannya ke depan, 1..2...gantian kaki kirinya kedepan..1..2.. ganti kaki kanan sambil naikin lengan baju..1..2..gile tiap dua detik dia gerak...geblekk!!! kurang kerjaan gue.

2 comments:

Anonymous said...

Asal ga keteknya yg gondrong. Hi hi hi...
Duh, non. Warna fontnya diganti dunk... Biar enak ngebacanya

Rawins...

andie said...

ha haa......... dodol...
gokil.....