Sunday, December 21, 2008

Kangen Joker Team

Ga terasa udah lama juga aku meninggalkan kenanganku dengan tem Joker ku yang selalu siap kalau dibutuhkan dalam piala Eropa. Keinget aja Adrian, Lisa, Gabriel, Maning Jung, Hanis, Christina, Monica, Katrin dan yang lainnya. Emang sih, capek! Cuma ga terlalu aku rasain, karena aku ngerasa justru banyak suka. Dan sedikit ada rasa bangga mengingat aku satu-satunya dari Indonesia dari 1500 volunteer. Bayangin aja ada 5000 pendaftar di seluruh dunia. Kegiatanku ya macem-macem. Aku paling suka drehkreuz. Tuh bagian yang masukin ticket penonton ke dalam mesin. Trus palang di depan pintu masuk langsung kebuka kalo abis kita masukin ticket, lampunya berwarna hijau yang di mesin menyala. Berarti ticketnya asli. Tapi kalau lampunya merah, ya alamat ticketnya palsu atau salah masuk gate. Soalnya ada banyak banget gate nya. Kasihan sih penontong, suka muter-muter dulu nyariin gate. Ya itu juga bagian tugas dari kita team volunteer ama team security kalau ada pentonton yang kesasar. Ga enaknya, ada juga sih. Beberapa kali di gate atau sektor bagian selatan. Saat bertugas jadi drehkreuz, begitu aku masukin ticket aku nunduk depan mesin untuk lebih mencermati ticket. Nah, di saat aku menunduk itu salah satu penonton menciumku. sialan banget. Kesel juga, mo marah-marah kok penonton di belakang udah pada ngantri mo masuk. Dongkol banget! Hiks, hampir aku nangis. Paling-paling aku curhat ma Lisa atau Adrian. Kalo tugas di drehkreuz, begitu penonton masuk ke lapangan, kita buru-buru beberes. Abis tuh biasanya, leader kita kasi tahu kalo kita bisa masuk lapangan untuk menonton pertandingan. Cihuyyy...
Kita biasanya masuk sama-sama karena suka ada petugas yang mengontrol volunteer yang tidak boleh masuk lapangan, ada nomer tertentu pada ID kita yang diperbolehkan masuk lapangan. Lah, aku??? tentu aja boleh!! aku bisa keluar masuk lapangan semaunya.
Kita masuk secara rombongan. Biasanya kita udah dipesanin tempat khusus. Yang paling seneng, pas finalnya...buset..kita duduk paling depan...duh seneng banget.
Ga nyangka aja, di saat orang lain pada pingin liat bola aja, atau pingin masuk lapangan buat nonton euro yang ticketnya mahal amit. Aku ama temen-temen se teamku duduk santai melihat pertandingan.
Pas, bagian bagi-bagiin bendera ke penonton, aku waktu itu bingung. Polandia dan Austria mirip warna benderanya, ada unsur merah putih. Jadinya kostum mereka juga mirip. Sialan, beberapa kali aku salah kasi bendera. Ya maaf aja, aku asli ga tahu. Jalan terakhirnya aku ga datangin enonton. Aku cuma bagi-bagiin di tempat, biar aja penonton yang nyamperin. Aku dan Lisa yang kebagian bagi-bagiin bendera cuma tereak keras-keras "Gratis...gratis.." dah itu jurus ampuh kita. Lagi asyik bagi-bagiin bendera orang CNN datang wawancara and syuting kita. Ugh grogi euy CNN geto loh. Belom lagi ada wartawan dari media masa negara lain banyak yang bikin foto ku..ciee mukai dech narsisku. Ya pura-pura sok cool gitu. Ada lagi tingkah para penonton yang asyik minta foto ama aku, malah ada yang minta cium..ga usah ye!!
Aku lagi di Red Cross waktu RCTI nelpon aku, kaget aja tiba-tiba ada orang RCTI tahu nomer telponku. Tanganku lagi diperban ama dikasi kompres karena aku kesengat lebah. Buset dach, ada volunteer kesengat lebah pas piala Eropa, nah aku lah orangnya. Lagi jaga Depo aja. Penitipan tas penonton. Pas lagi keluar menghirup udara segar dari kelembaban ruangan Depo yang kecil dan penuh dengan barang-barang titipan, tahu-tahu ada lebah kecil yanng menghampiri aku. Aku sih cuek aja, karena mikirnya lebah bule sih ga sekejam lebah indonesia. Eh rupanya aku salah, langsung aja mereka hinggap di lenganku, dengan manisnya mereka menyuntikan jarum beracunnya ke lenganku. Buru-buru aku di bawa ke Red Cross. Malu juga sih pas wawancara RCTI aku masih pegangin kompres di tanganku. Nasib-nasib!

Dasar ya, orang kaga gaul, jarang liat perkembangan dunia. Itu aku!
Lah, aku ada di team security VIP. Banyak banget tamu orang-orang terkenal. Mana aku ga tahu siapa mereka. Yang ada aku jaga ama Jung temenku orang Thailand yang kuliah di Jerman, cuma kebingungan. Waktu itu dia melihat beberapa orang terkenal lewat di depan mataku. Si jung cuma kaget aja, trus ga bisa ngucap apa-apa selain kata-kata " Itu..itu..itu" sambil nunjuk tuh orang. Aku yang ada di sampingnya ya cuma bengong. Nah ga tahunya tuh orang presidennya austria, Ratu nya spanyol, Shaggy, pemain bola legendaris terkenal jerman dll. Halah, mana tahu. Nah kalo ynag lewat inul aku pasti tahu heuehueheu

http://www.padangekspres.co.id/content/view/7119/113/
http://www.indopos.co.id/index.php?act=detail_c&id=343689
http://www.korantempo.com/korantempo/koran/2008/06/25/euro2008/krn.20080625.134812.id.html
http://mediaindonesia.com/index.php?ar_id=ODExMw==
http://www.serambinews.com/old/index.php?aksi=bacaberita&beritaid=49452&rubrik=4&kategori=2&topik=37

1 comment:

mazbintang said...

salam kenal mbak bintang..hehe
boleh dong mampir ke blognya.Btw tau dari fesbuknya..
jgn lp mampir k blog saya y mbak..:D