Thursday, March 13, 2008

Good Mood Food Koki

Jam 17.00 waktu Austria.
Good Mood Food Restaurant Hietzing
Wah siap-siap negh. Aku sich ga ada rasa nervous, coz dah biasa masak buat orang banyak. Kali ini yang bikin beda, aku dikasi kebebasan luas di dapur resto GMF. Walopun koki-koki lain masih beres-beres sich. Makanya aku rada stress coz tamu-tamu Gunter datang jam 8. Sementara aku ga bisa keseluruhan menguasai dapur. Sebel sich.
Jam 7. akhirnya koki lain pergi
Trus aku bergerak cepat, menyiapkan semua bumbu dan bahan yang telah kusiapkan sebelumnya. malam ini menu nya.

Makanan Pembuka
1. Soto ayam
2.Lotek

Makanan utama
1.Sate
2.Rendang plus nasi

Makanan Penutup
1.Dawet Cendol
2.Kolak

Minuman Penutup
1. Teh Sultan Jogja

Aku capeekkk banget, untung tamu-tamu pada puas menikmati hidangan yang kumasak. Wah mereka tuh para pemegang dan pemilik beberapa Restauran besar di Vienna . Pokoknya yang hadir orang-orang penting. Mereka tak henti-henti memuji masakanku, alhamdullilah.
Bahkan beberapa tamu minta dipackingin makanan untuk dibawa pulang. Aku ama Caro assistenku dengan cepat menyipkan semua. Dengan jelas pula aku menerangkan satu persatu makanan dan bahan-bahan yang aku pakai. Mereka dengan seksama mendengarkan apa yang aku terangkan malam itu.

2 comments:

MRV said...

Wah, Mbak. Jadi pahlawan kuliner nih... Memperkenalkan makanan Indonesia di luar negeri. Maju terus!

bintang alzeyra said...

Danke vai..heuhuehue iya negh, memperkenalkan makanan indonesia, sekaligus mengais rezeki, maklum mahasiswa vai..heuheuhe pinter-pinter cari duit