Monday, June 29, 2015

Almond Cheese Cookies

Kue kering. Selalu ada di meja, entah itu pada hari biasa, atau waktu ada moment khusus seperti lebaran atau natal. ITeman teman biasanya sudah mulai sibuk memesan, membeli bahkan berkreasi kue kering sendiri di dapur. Saya pun tak mau ketinggalan. Mulai sibuk memikirkan pengisi toples di rumah (sebenarnya ngga bikin open house sih), cuman suami suka banget ngemil apapun, dan saya sendiri, seperti biasa ngga bisa diam. Kalo sudah bongkar bongkar isi kulkas atau lemari makanan, udah deh, pasti pingin bikin ini itu

Hari ini, tiba tiba kok pingin bikin kaastengels, tapi pingin bikin yang beda. Akhirnya, buka kulkas, lemari, memilih dan mencocokan. Sampai akhirnya saya sibuk menimbang, mencampur ini dan itu (sambil nyatat tentunya, biar ga kelupaan). Dipanggang. Jadi deh..hmmm wangi keju nya, gurihnya.. (lebih gurih daripada kaastengels yang sering saya buat malah).


Buat teman teman yang pingin bikin kaastengels yang agak beda, bisa coba kreasi saya yang satu ini.




ALMOND CHEESE COOKIES


Bahan :

154gr Butter
1 butir telur
1 sdt gula halus
125gr keju  Parmissimo Parmigiano Reggiano (bisa diganti keju parmesan biasa)
1 sdm Maizena
2 sdm susu bubuk
65gr Almond bubuk (kalo bisa, jangan yang ada kulitnya)
130gr Terigu protein rendah
Kuning telur untuk olesan
Wijen Hitam/Black Sesame untuk taburan


Cara Membuat :


Panaskan oven, 130 derajat.

Kocok butter, telur, gula sampai rata. Masukan keju, maizena, susu bubuk, almond bubuk, terigu. Aduk dengan sendok kayu sampai benar benar tercampur. Pipihkan adonan, cetak sesuai selera. Taburi dengan black sesame. Panggang selama 20 menit. Keluarkan, oles dengan kuning telur. Panggang kembali hingga matang (kurang lebih 15-20 menit)


No comments: